Thursday, December 1, 2011

MOTHERBOARD

by Three31  |  in Definisi at  10:32 AM

Chipset
Chips atau chipset merupakan potongan - potongan kecil silikon yang digunakan untuk menyimpan informasi dan instruksi komputer. Setiap, komponen komputer memiliki paling tidak sebuah chip di dalamnya. Chipset pada motherboard mengontrol masukan dan keluaran (input dan output) yang mendasar dan komputer. Chipset pada video card mengontrol rendering dari grafilk 3D dan output dari gambar pada monitor anda. CPU merupakan salah satu contoh chip yang sangat panting.


FSB (Front Side Bus)
F58 berfungsi menghubungkan proces­sor dengan memory utama. Dan juga digunakan untuk mengomunikasikan processor dengan komponen lainnya.
HSF (Heat Sink Fan)
Sebuah komponen CPU yang dipakai untuk menyerap panas. Biasanya terbuat dari aluminium. Penambahan fan untuk lebih meningkatkan kemampuan pendinginan suhu
IDE (Integrated Drive Electronics)
Sebuah tipe hardware interface yang berfungsi untuk menghubungkan hard-disk, CDROM, den drive tape pada sebuah PC. IDE sangat popular dan banyak digunakan karena menyediakan cara yang terhitung ekonomis untuk menghubungkan komponen-komponen hardware.
IDE Controller
Salah satu fungsi yang dimiliki chipset pada motherboard, untuk mengatur komunikasi data pada harddisk, CD-ROM, dan sebagainya, serta mema­najemeninya.
LGA
Memiliki kepanjangan Land Grid Array, adalah jenis socket yang digunakan CPU khususnya Intel. Kini, pin berada di socket, bukannya di processor lagi.
MicroATX
Istilah yang digunakan untuk dimensi motherboard, dan casing di mana ia ditempatkan.
Northbridge
Salah satu dari dua chip pada chipset yang menghubungkan processor ke memory system dan bus AGP, dan PCI.

Proudly Powered by Blogger.