Thursday, December 1, 2011

SPEAKER

by Three31  |  in Definisi at  10:32 AM

Coaxial
Adalah salah satu bentuk port yang digunakan sebagai interkoneksi antara peralatan elektronik dan mengirimkan data audio atau video. Kabel jenis ini memiliki karakteristik penggunaan satu buah pin di tengah sebagai pengirim data, dan dikelilingi pelindung logam yang berperan sebagai ground. Selain mengirimkan data analog, coaxial juga dapat mengirimkan data digital.


 Decoder
Dapat berupa software atau hardware yang digunakan untuk mengubah data audio maupun video, dari format digital menjadi bentuk aslinya. Biasanya, berbentuk data analog.
Dolby Digital
Salah satu teknologi untuk menghasilkan suara surround digital. Biasanya, teknologi ini digunakan dalam permrosesan dan pembentukkan data audio untuk film-film di bioskop atau film-film pada media kepingan seperti DVD. Untuk mengoptimalkan teknologi Dolby Digital yang dikembangkan oleh Dolby Laboratories ini, dibutuhkan minimal 5 speaker full range den 1 speaker low-frequency (subwoofer). Atau juga bisa disebut konfigurasi 6-channel.
Driver atau Tranducer
Adalah nama lain dari speaker itu sendiri, dimana tidak termasuk boks maupun komponen elektronik lainnya, seperti amplifier. Ukuran tiap driver biasanya ditentukan dari diameter membran speaker dengan satuan inci.
Equalizer
Alat untuk mengatur tingkatan frekuensi yang diterima suatu rangkaian Tansmisi. Alat ini biasanya dirangkaikan bersama alat transmisi lain.
High Level Frequency
Frekuensi level tinggi pada audio, biasanya berkisar antara 3 KHz clan 16 KHz, la dikenal dengan sebutan treble.
Middle Level Frequency
Frekuensi level menengah, yang memiliki cakupan antara 250 Hz hingga 3 KHz.

Proudly Powered by Blogger.