Thursday, December 1, 2011

NOTEBOOK

by Three31  |  in Definisi at  10:31 AM

PC Card
Kartu ekspansi yang biasanya di­gunakan pada notebook sehingga notebook tersebut memiliki fungsi­fungsi baru, seperti WLAN, Bluetooth, Sound, dan lain-lainnya. PC Card ini terbagi menjadi tiga jenis. Type I, Type II, dan Type III. Perbedaan bentuk di antara ketiganya, berada pada tingkat ketebalan tiap card. Type I yang memiliki ketebalan 3,3 mm, biasanya digunakan sebagai kartu memory. Type R dengan ketebalan 5 mm, biasanya digunakan untuk alat-alat yang berfungsi sebagai I/O, seperti modem, LAN, dan lain-lainnya. Untuk Type III, dengan ketebalan 10,5 mm biasanya digunakan untuk alat seperti micro drive atau komponen lainnya yang memiliki dimensi kete­balan yang lebih besar.


PCMCIA
Kependekan dari Personal Computer Memory Card International Associa­tion, adalah sebuah organisasi yang beranggotakan dari lebih dari 500 perusahaan, dimana telah mengem­bangkan sebuah standar untuk kom­ponen yang berukuran kecil. Kurang lebih sebesar kartu kredit, dan biasa disebut PC Card. Di mana peng­gunaan mayoritas untuk komputer notebook.
SO-DIMM
Kependekan dari Outline DIMM, merupakan versi lebih kecil dari DIMM standar yang biasanya digunakan pada komputer notebook. SO-DIMM terbagi menjadi dua jenis. Pertama untuk jenis yang memiliki jumlah pin sebanyak 72 pin. ia merupakan memory bar-Interface 32-bit. Se­dangkan, untuk jenis 144 pin adalah memory yang interface 64-bit.

Sumber : Majalah PC Media

Proudly Powered by Blogger.